Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

[Angkatan2] Natal Bersama 21 Jan 2017

 



Kursus Pendidikan Kitab Suci (KPKS) Santo Paulus Cabang Tangerang, adalah cabang resmi dari Kursus Pendidikan Kitab Suci Santo Paulus Tebet dan sudah menghasilkan 2 angkatan. KPKS St. Paulus cabang Tangerang  didirikan tahun 2015 untuk memenuhi keinginan beberapa umat yang tinggal disekitar Tangerang, Bintaro, Jakarta Barat dan sebagian Jakarta Selatan terhadap keingintahuan isi Kitab Suci tetapi merasakan jarak yang jauh apabila belajar di Tebet dan kurang efisien dari segi waktu. KPKS Santo Paulus Cabang Tangerang sekarang menempati Gedung Yama, Kavling Komersial Lot8/12, CBD, Serpong – Tangerang.
 
Mengikuti Kursus Pendidikan Kitab Suci, sebenarnya  salah satu sarana mengikuti anjuran Konsili Vatikan II yang mengatakan bagi kaum beriman Kristiani jalan menuju Kitab Suci harus terbuka lebar. Dengan belajar di KPKS kita mempelajari segala pengetahuan tentang Kitab Suci, yang meliputi sejarah Kitab Suci, tafsir Kitab Suci dan ketrampilan dan latihan tentang Kitab Suci, dan diharapkan setelah lulus KPKS, kita mampu mendampingi umat di lingkungan atau kelompok.    
 
Para peserta yang mengikuti KPKS cabang Tangerang sekarang ini berasal dari sekitar Tangerang, Bintaro, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Karena berasal  dari berbagai paroki yang berbeda, maka selama kursus hubungan pertemanan menjadi sedikit kendala. Untuk meningkatkan hubungan pertemanan dan saling mengkrabkan para peserta kursus, baru baru ini kami peserta kursus Angkatan 2 KPKS Santo Paulus Cabang Tangerang, mengadakan perayaan Natal Bersama di salah satu Restoran Terkenal di Bumi Serpong Damai. Untuk merealisasikan perayaan ini, kami secara kolektif mengumpulkan uang dari para peserta kursus dan menerima sumbangan dari para peserta. Persiapan yang kami lakukan di saat libur kursus bukan merupakan batu sandungan demi meningkatnya hubungan pertemanan para peserta kursus. Ternyata menjelang pelaksanaan, banyak bantuan baik materiil dan immaterial yang kami terima, sehingga menambah kami bersemangat dalam bekerja.  
Tujuan perayaan Natal Bersama adalah :
1.      Untuk meningkatkan hubungan pertemanan dan mengkrabkan suasana kelas
2.      Untuk saling menguatkan dan meneguhkan antar teman agar bisa menyelesaikan Kursus yang relatif cukup lama yaitu 3 tahun atau 6 semester
 
3.      Membina kerjasama antar paroki pada masa yang akan datang
 
Acara dibuka dengan doa oleh suster peserta Angkatan 2 KPKS cabang Tangerang , dan Renungan Natal kemudian makan bersama setelah itu dilanjutkan dengan kemeriahan kebersamaan seperti : nyanyi bersama, Quiz Kitab Suci, serta Door Prize. Tanpa terasa acarapun harus berakhir dan diakhiri dengan menyanyikan “Kemesraan” dengan bergandengan tangan sebagai tanda persaudaraan yang erat di Angkatan 2 KPKS Santo Paulus cabang Tangerang.
 
 
Pada perayaan Natal Bersama ini, dihadiri juga oleh Pastor Kepala Sekolah KPKS St. Paulus Cabang Tangerang yaitu Pastor Lukas Sulaeman, OSC, dan beberapa pengurus. Dalam kesempatan tersebut Pastor Lukas Sulaeman, OSC berharap agar kami peserta Kursus Angkatan 2 dapat saling menjaga kekompakan dan saling menguatkan agar kami dapat menyelesaikan Kursus dan dapat memberikan kontribusi kepada umat yang lain.
 
Keingintahuan kita akan Sabda Allah yang terkandung dalam Kitab Suci dan didukung oleh keakraban dan persaudaraan selama acara kami jadikan sebagai modal kuat untuk bisa menyelesaikan kursus secara bersama-sama. Dengan bersama-sama segala permasalahan menjadi lebih mudah dan ringan, dan bahkan  kami percaya walaupun tugas dan tantangan masih banyak selama kursus,  bisa kami  lewati dengan bersama-sama dan bantuan Roh Kudus.
Diberdayakan oleh Blogger.