Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

[Angkatan2] Baksos Untuk Karyawan Atmajaya (18 Mei 2019)


“Terima kasih atas pemberian Bapak Ibu dari KPKS…. Sebagai tanda kasih kepada kami…,” begitu yang dikatakan seorang cleaning service Unika Atmajaya BSD setelah kami memberikan bingkisan sembako. Bahasa kasih yang kami bagikan kepada para cleaning service dan security Unika Atmajaya BSD, ternyata ditangkap dengan jelas oleh mereka juga sebagai ‘kasih’ yang murni.

Hari itu hari Sabtu 18 Mei 2019 adalah hari terakhir kami berada di lingkungan Unika Atmajaya BSD. Kami, KPKS Angkatan 2 Tangerang, mengisi hari itu dengan mengadakan baksos dalam bentuk pemberian bingkisan sembako kepada seluruh cleaning service dan security Unika Atmajaya yang berjumlah 50 orang. Kami menggunakan fasilitas Unika Atmajaya ini dalam 2 tahun terakhir. Di tahun pertama kami menggunakan Gedung Yama yang berlokasi di BSD juga. Selama 2 tahun ini tentunya kami sangat terbantu dengan kebersihan dan keamanan yang terjamin di lingkungan ini. Banyak hal-hal kecil yang kami juga sering meminta pertolongan mereka. Jadi sangat tepat kalau mereka diberikan apresiasi yang selayaknya.

Belajar di KPKS adalah pengalaman yang menyenangkan. Karena di sini kami mendapatkan pengetahuan-pengetahuan tentang Kitab Suci dan agama Katolik dengan lebih mendalam. Tetapi kalau hanya menerima dan terus menerima saja, tentunya pembelajaran kami belum komplet. Harus ada suatu kegiatan “menyatakan kasih” yang bisa kami lakukan. Untuk itulah, walaupun tidak ada kewajiban bagi kami untuk mengadakan baksos, kami terobsesi untuk mengadakan baksos.  “Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.” (Yak 2:17)

Awalnya kami hanya menganggarkan untuk memberi bingkisan yang terdiri dari 5 bahan pokok. Tetapi berkat antusias teman-teman, maka terkumpullah 8 bahan pokok yang bisa kami berikan di hari itu. “Karena ada 8 bahan pokok yang diberikan, maka kita tidak menyebutnya sembako, melainkan debako,” canda Romo Lukas Sulaeman, OSC dalam sambutannya.

Sembako pun diserahkan kepada perwakilan dari cleaning service dan security oleh Romo Lukas selaku Kepala Sekolah KPKS Tangerang. Juga oleh Ketua SEMA Bapak Setiawan, pihak panitia Bapak Arief, Ketua Angkatan 2 Bapak Julius, Ketua Angkatan 3 Bapak Teddy dan Ketua Angkatan 4 Bapak Markus. Wajah-wajah ceria kami lihat dari para cleaning service dan security. Pekerjaan dan keberadaan mereka selama ini dihargai. Bukan hanya karena mereka bertugas, tapi mereka juga adalah sesama kami.  Semoga kegiatan ini bisa menambah semangat kerja para cleaning service dan security di Unika Atmajaya BSD.

Julius Saviordi







FOTO-FOTO LAIN BISA DILIHAT DI SINI






Diberdayakan oleh Blogger.