Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

[Angkatan2] Pembelajaran Lanjut Penulisan Renungan Harian (14 Mei 2021)



Mengambil kesempatan di hari libur Jumat 14 Mei 2021, alumni Angkatan 2 KPKS Tangerang mengadakan pembelajaran lanjut Penulisan Renungan Harian yang dibawakan oleh Romo Hardijantan, Pr. Beberapa bulan terakhir alumni angkatan 2 sudah menyelenggarakan kegiatan pembuatan renungan harian. Dalam memasuki putaran ke-3, dianggap perlu untuk mengevaluasi dan mengisi ulang ilmu pembuatan renungannya. Puji Tuhan, Romo Hardijantan bersedia memberikan sesi tambahan.


Dalam materinya Romo menguraikan tentang story telling, feature story dan contoh-contoh format dari para penulis buku. Dan di akhir sesi, Romo berkenan menjawab pertanyaan-pertanyaan dan memberi saran untuk perkembangan kegiatan penulisan renungan harian ini.


Pembelajaran yang diikuti 58 peserta zoom, dari angkatan 2 dan undangan-undangan khusus dari angkatan-angkatan lain, berjalan lancar dan menyenangkan. Selanjutnya Romo akan menyediakan waktu beberapa bulan untuk turut mengedit dan membina beberapa alumni untuk menjadi editor.


Sekarang ini renungan harian ini sudah mulai dijadikan podcast dan di-share di apps Anchor. Tim Podcast terdiri dari teman-teman KPKS lintas angkatan yang berkenan berpartisipasi untuk membacakan renungan-renungan yang dibuat oleh angkatan 2 (bagi yang berminat bergabung silakan hubungi Ibu Suziyanti Arifin).


Pesan Romo kepada para peserta pembelajaran, "LANJUTKAN !!!"

(JS)



Diberdayakan oleh Blogger.