Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

Webinar Spiritualitas Santo Paulus bersama Bapak Kardinal [20 Juli 2021]



Setelah Romo Hardijantan membawakan pengajaran kepada Tim Renungan Harian angkatan 2 alumni KPKS Tangerang, Romo merasa kurang dan ingin memberi 'sesuatu' yang lebih. Maka Romo memberanikan diri untuk meminta kesediaan Bapak Kardinal Ignatius Suharyo untuk memberikan pengajaran untuk alumni KPKS Tangerang. Dan betapa baiknya Bapak Kardinal kepada KPKS Tangerang dengan langsung mengiyakan permintaan tersebut.


Sungguh suatu anugerah bagi para alumni, yang walaupun belum memiliki wadah untuk berkolaborasi lintas angkatan, tapi dipersatukan Tuhan dalam kepanitiaan webinar 20 Juli 2021. Bekerjasama dengan SEMA, maka panitia berhasil mengundang 500 orang lebih dalam webinar berjudul "Spiritualitas Santo Paulus". Peserta terdiri dari alumni dan siswa aktif angkatan 1 s/d 7. Juga dihadiri oleh para pengajar, Pengurus Inti KPKS Tangerang, dan undangan dari KPKS Jakarta.


Karena para alumni sudah lama tidak saling bertemu, maka 1 jam sebelum acara, para alumni masing-masing angkatan dipisah dan diberi kesempatan untuk saling berbagi cerita. Juga diperkenalkan tentang RuDi (Rumah Digital) kepada para alumni yang belum pernah mengalami pembelajaran secara digital. Tentu saja para alumni diundang juga untuk mengunjungi RuDi sebagai rumah bersama bagi alumni dan siswa aktif.


Bapak Kardinal menyampaikan kekagumannya atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan KPKS Tangerang. Beliau berharap semakin banyak Paulus-Paulus/Paula-Paula di jaman modern dari alumni dan siswa KPKS.


Dalam pengajarannya, Bapak Kardinal mengupas proses transformasi St. Paulus yang terdiri dari:
1. pengalaman ketidakberdayaan
2. pengalaman persahabatan
3. pengalaman akan Allah

Kita pun diharapkan bisa mengalami transformasi seperti Paulus supaya bisa menjadi agen perubahan.


Tentu saja seruan itu juga sejalan dengan pesan dari Romo Lukas Sulaeman, OSC (Kepala Sekolah KPKS Tangerang) dalam kata sambutannya:

"Beranilah melangkah seperti Paulus. Hidup untuk Kristus"


(JS)




Diberdayakan oleh Blogger.