Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

Baksos ke Panti Wreda Santa Anna 1 Okt 2022

 


“Ini baru pesta,” demikian kata seorang oma di Panti Wreda St. Anna Teluk Gong dalam acara baksos SEMA KPKS Tangerang. Baksos berlangsung di hari Sabtu 1 Oktober 2022 dari pk 08.00-12.00.

               Bagaimana tidak berkesan?  Acara berlangsung padat dan dibuat semenarik mungkin.

               Mula-mula oma-opa diajak untuk mewarnai tas.



 

               Kemudian oma-opa diberi uang-uangan sebesar Rp 225.000 per orang karena acara selanjutnya adalah "pasar-pasaran". Panitia sudah menyiapkan 5 lapak di pelataran panti. Dengan berbekal tas belanja dan uang, maka oma-opa bisa membeli barang-barang yang disukainya. Ada piring, gelas, kaos, sendal, jajanan supermarket, jajanan pasar, dan buah-buahan. Dengan konsep gang sempit, maka nuansa pasar benar-benar terasa.





 

               Tak selesai sampai di situ. Oma-opa diajak untuk bergantian menyanyi. Oma-opa sangat antusias menyanyikan lagu-lagu oldies. Suster-suster dan karyawan-karyawan panti juga meramaikan acara dengan nyanyian dan line dance.

               Sementara acara berlangsung, ada 2 tim fotografer yang keliling dari meja ke meja. Tim pertama memfoto dengan konsep foto studio. Tim kedua memfoto dengan kamera polaroid yang langsung jadi.

               Makan siangnya pun dengan menu spesial yaitu nasi campur. Setelah makan, masih diberi ice cream cup.


 

               Dan tak kalah berkesan, kepada oma-opa masing-masing diberi angpao dan handuk.



 

               SEMA KPKS Tangerang yang dipimpin Ibu Rosa Maria Gani mempersiapkan acara ini selama berbulan-bulan. Puji Tuhan banyak tangan yang Tuhan kirimkan untuk mendukung acara ini. Tim yang datang dan terlibat melayani pun hadir dari angkatan 6, 7, 8, alumni dan Pengurus Inti.

               Semoga oma-opa sehat-sehat ya. Dan akan menjadi pe-er besar bagi panitia karena oma-opa berpesan, “Bulan depan datang lagi ya.”

(Julius Saviordi)


Catatan:
Jika ada yang mau donasi untuk opa-oma silakan kontak:
Sr. Feliana, SCMM  (HP: 0821 4491 1611)


 


Diberdayakan oleh Blogger.