Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

Reuni Angkatan 2 (20 April 2024)



“Saya harus bayar berapa?” itu yang ditanyakan Romo Hardijantan kepada saya di INTRO JAZZ BISTRO BSD. Untuk kesekian kalinya Romo menunjukkan bahwa dirinya ingin berkontribusi dalam suatu kegiatan. Dan untuk kesekian kalinya juga saya tolak. Hehe…

“Tidak usah, Romo. Gratis!” jawab saya tanpa berbohong. 

Memang acara reuni KPKS Angkatan 2 kali ini diselenggarakan dengan gratis. Saya sangat bahagia bahwa acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu 20 April 2024 ini bisa terselenggara secara gratis. Banyak donatur yang dengan sukacita men-support acara yang kami adakan 4,5 tahun setelah misa perutusan kami di tahun 2019.



Acara kali ini sengaja kami adakan di tanggal yang sama dengan seminar Romo Simon Petrus Lili di Atmajaya yang diselenggarakan KPKS Tangerang. Sehingga kebersamaan di seminar bisa dilanjutkan di acara reuni kami.







MINIM PANITIA 

Kami Angkatan 2 memulai pendidikan dengan 141 orang dan yang lulus adalah 107 orang. Di acara reuni ini kami berhasil mengumpulkan peserta 56 orang. Lumayan ya? Lima puluh persen lebih. Cheers…

Tetapi sebelum pendaftaran saya, sebagai Ketua Panitia, hanya memperkirakan 30 orang saja yang datang, sehingga kepanitiaan saya buat seminim mungkin. Pak Paulus sebagai MC dan Bu Linda sebagai Sie Konsumsi. Dan seperti biasa Bu Rose sebagai Bendahara. Ditambah Bu Widya sebagai Sie Hadiah.

Agak mencemaskan ketika Pak Paulus tidak bisa dihubungi selama berminggu-minggu, dan pada akhirnya kami berdua baru bisa bertelepon ria dua hari sebelum acara. 






Pak Samson yang awalnya bersedia mengoperasikan laptop, ternyata sakit beberapa hari sebelum acara, sehingga saya yang menggantikan.

Pak Ery yang awalnya bersedia memimpin acara line dance juga berhalangan di hari H. Untungnya Kelompok 4 mengajukan diri untuk mengisi acara line dance. Maka saya tempatkan waktunya sebelum acara line dance bersama. Dengan harapan kelompok 4 bisa memimpin line dance bersama. Puji Tuhan. Skenario saya berhasil. Pak Darmadi yang jago dance memimpin line dance dengan ciamik.

Kepanitiaan didukung juga oleh Bu Patricia dan Bu Irene sebagai Sie Dokumentasi Foto. Ditambah Bu July Tikilie yang menjadi partner MC bagi Pak Paulus. Dan Bu Nina yang menjadi Sie Penerima Tamu secara dadakan.






ACARANYA APA?

Romo Lukas Sulaeman. OSC  selaku Kepala Sekolah KPKS Tangerang hadir juga dalam acara reuni kami bersama Bu Tere dan Bu Evi mewakili Pengurus Inti. Beliau dalam kata sambutannya menyatakan senang karena sebagai alumni kami mengulang lagi pertanyaan:  “Apa yang akan kami lakukan setelah lulus dari KPKS?” di dalam sesi sharing kelompok.

Bukan Angkatan 2 kalau kami tidak bermain-main. Kami bermain Bible Game, Song Game dan Fun Game.

Di dalam Song Game, MC dibuat kewalahan karena pesertanya komplain: “lagunya jangan dari Puji Syukur aja dong.” Setelah MC melontarkan pertanyaan dari lagu di luar Puji Syukur, pesertanya komplain lagi: “lagunya jangan susah-susah dong.” Maunya apa sih ya para peserta ini? Hehe…

Saya senang dengan antusias para peserta game. Terlihat dengan adanya usaha-usaha curang dari peserta . Artinya mereka sungguh-sungguh ingin menang. Dan dari hal itu saya melihat keakraban di antara kami. Kami bersama-sama mengisi reuni ini  dengan senang dan penuh canda.

Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Romo Hardijantan, Pr sebagai Pastor Moderator Ikatan Alumni KPKS Tangerang yang memberikan sambutan dalam acara kami. Juga kepada Bu Fenny sebagai Ketua Angkatan 2 yang membuat acara ini terwujud. Terima kasih juga kepada Bu Rose, Pak Alexander Basilius dan Pak Dheny yang memberi sharing di dalam acara.






Ah… sayangnya acara reuni hanya beberapa jam saja. Belum selesai kangen-kangenannya, kami masing-masing sudah harus kembali ke keluarga dan aktivitas masing-masing. Semoga masih ada lagi kesempatan kami untuk reuni lagi. 

Angkatan 2…. ALL FOR JESUS…


(Julius Saviordi)




















Diberdayakan oleh Blogger.