Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

[Angkatan 5] Misa Perutusan di Gereja St Helena - Curug (19 Okt 2022)


“Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.” 

(Yoh 20:21) 


Hari ini adalah hari yang paling dinantikan oleh semua peserta KPKS St. Paulus Tangerang Angkatan 5. Ya, tepatnya Rabu 19 Oktober 2022, 105 orang akan menerima berkat perutusan dalam acara misa perutusan yang dilaksanakan secara konselebrasi oleh 6 romo dengan selebran utama Romo Josep  Susanto, Pr. Terpancar wajah-wajah bahagia dan sukacita dari semua peserta. 


Angkatan 5 periode 2019-2022 merupakan angkatan yang istimewa karena diawali oleh pertemuan offline lalu pelajaran daring selama pandemi dan ditutup dengan retus (retret perutusan) dan mitus (misa perutusan) secara offline. Kami semua sangat bersyukur sekali karena dapat melaksanakan retus dan mitus secara offline. Teristimewanya lagi di mitus ini setiap peserta akan memakai pakaian daerah dari seluruh nusantara. Menggambarkan kecintaan kami terhadap budaya Indonesia dan menghormati keberagaman sebagai bangsa Indonesia yang 100% Katolik dan 100% Indonesia (mengutip dari pernyataan dari alm. Mgr. Soegijapranata).


Kegiatan sebelum acara berlangsung mulai pukul 13.30 yang dimulai dengan registrasi peserta dan gladi bersih yang dibantu oleh SEMA yang dipimpin oleh Ibu Rosa Maria Gani. Acara ini juga turut dihadiri oleh para dosen, perwakilan dari angkatan lain, alumni, Pengurus Inti, dan anggota keluarga. Semua peserta sangat antusias ingin menampilkan penampilan terbaiknya dengan busana daerah. 


Tim fotografer dari Alexander Photo siap mengabadikan setiap momen acara special ini. Juga disediakan foto booth untuk bisa berfoto sendiri, bersama kelompok atau pasangan. 


Seksi konsumsi yang luar biasa terus-menerus memberikan makanan jasmani dari makan siang, snacks yang melimpah ruah sampai makan malam.  


Setelah Misa acara dilanjutkan dengan pengalungan medali satu persatu oleh Romo Josep Susanto, Pr. dan pemberian Sertifikat oleh Romo Lukas Sulaeman, OSC selaku kepala sekolah KPKS St. Paulus Tangerang. Yes! Kami lulus dan kabar gembiranya adalah Angkatan 5 ini adalah angkatan dengan persentasi kelulusan tertinggi yaitu 85%. Luar biasa! 


Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengajar yang sudah mentransfer ilmunya yang sangat luar biasa, yaitu para Romo dan dosen-dosen. Untuk Ibu Rose dan Ibu Suzie yang selalu setia mendampingi kami. Terima kasih untuk panitia mitus yang keren abis sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sangat baik dan sukses.


Kami berjoget,  penuh canda tawa dan senda-gurau, terutama dari kelompok yang berpakaian daerah Dayak dengan sang Kepala Suku yang mempersembahkan tarian secara on the spot yang sangat menghibur. Luar biasa sekali. Sangat terasa kegembiraan dan sukacita yang begitu besar


Pertanyaan selanjutnya adalah “What’s next?”  (mengutip pernyataan dari Bapak Cristian Leo, ketua angkatan 5). Jawabannya adalah intisari dari Pesan Bapak Uskup Ignatius Kardinal Suharyo yaitu harus menjadi perpanjangan kasih dan cinta Allah kepada sesama. Hal ini juga sejalan dengan khotbah Romo Josep Susanto, Pr dan juga intisari dari pesan para Romo yang memberikan berkat perutusan kepada kami yaitu harus menjadi “Pelayan Sang Sabda”. 


Malam ini kami semua berikrar bahwa kami “Siap Diutus”. 


Mari kita hidupkan Sabda Allah yang sudah kita pelajari selama 3 tahun di KPKS dalam setiap langkah hidup kita di mana pun kita berada.


(Francisca Kurniawati)














Diberdayakan oleh Blogger.