Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

[Angkatan 6] Dua Artis Menambah Keseruan dan Kehebohan Kuliah Offline Sabtu Ini (15 Okt 2022)



Ada apakah gerangan? Angkatan 6 KPKS Tangerang yang pesertanya sekarang 63, hari Sabtu 22 Oktober 2022 mendapat kesempatan emas pengajaran tatap muka secara full offline untuk kuliah pagi dan secara hybrid untuk kuliah siang. Hari ini ruang kelas AG 201 A Universitas Katolik Atmajaya di Cisauk dipenuhi dengan warna “hijau segar bugar” oleh peserta anak didik yang sudah tidak ABG lagi. Belajar pertama kali secara full offline artinya harus hadir di kelas dan tidak ada system hybrid. Sebelumnya Angkatan 6 pada semester lalu pernah melakukan kuliah hybrid yang pertama, setelah sebelumnya dari semester 1 belajarnya hanya secara online.
 



Kuliah sesi 1 diberikan oleh Mas Dosen Jarot Hadianto dengan mata pelajaran Kitab-Kitab Kebijaksanaan dengan sub tema Kitab Amsal dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 10.00 diawali dengan Doa Pembukaan. Mas Dosen Jarot ini sangat terkenal disiplin nya dalam hal waktu, jadi jam 08.00 teng sudah dimulai dengan tepat pelajarannya. Dia berangkat dari Bogor tempat tinggalnya sungguh sangat “umun-umun” yaitu jam 04.00 pagi, di saat mungkin peserta didik masih ada yang “menjejak” selimut.

Kuliah sesi 2 diberikan oleh Mas Dosen Hortensius F Mandaru dengan mata kuliah Tafsir Naratif terhadap Kitab Suci (sambil menikmati cerita-cerita Alkitab) dimulai jam 10.30 sampai dengan jam 12.30 diselingi Doa Angelus jam 12.00 siang dan diakhiri dengan Doa Penutup. Mas Dosen Horten atau sebagian ada yang memanggil dengan Mas Dosen Tensi ini juga disiplin. Baru mulai mata kuliah pertama saja sudah memberikan PR atau Tugas Kelompok kepada peserta didik Angkatan 6.



Ada beberapa hal menarik pada kuliah offline hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 ini. Spesial hari ini seluruh 3 tiga Angkatan hadir kuliah offline di Unika Atmajaya – Cisauk. Ruang kelas AG 201 A dipenuhi warna Hijau Segar sesegar wajah-wajah sumringah Angkatan 6, kemudian ruang kelas AG 201 B dipenuhi dengan warna Pelangi oleh teman-teman Angkatan 7, dan ruang kelas AG 202 A diwarnai Ungu Anggur oleh teman-teman Angkatan 8.

Peserta didik yang kebanyakan berpengalaman karena sudah tidak ABG lagi saling bertegur sapa dan menyapa antar teman yang selama ini hanya berjumpa di dunia maya Zoom dan banyak juga yang berfoto sukacita dan riang gembira. Seluruh momen di hari ini tidak luput dari foto-foto dan jepretan kamera Hape. Di luar kelas, di dalam kelas, di waktu istirahat, saat berdoa, saat break, saat makan siang, bahkan saat berbenah pulang, sayonara, dan di kantin, tidak lepas dari foto dan video yang menambah gembira penuh sukacita perkuliahan hari ini.

Saat break dan makan siang perkuliahan Angkatan 6 juga menjadi sangat istimewa dan segar dengan berbagai snack dan konsumsi serta minuman yang hangat beraneka ragam, dan utamanya uuueeenaaak semua. Rugi kalau tidak ngicipi yang uenak-uenak itu. Yuuuk saya bantuin nge-list: ada Buah Jeruk dari Mbakyu Is, ada “Songgo Buwono” dari Mbakyu Lily, juga Siomay dari Kelompok 1, ada Martabak dari Mbakyu Elisabeth, ada Onde-Onde dan Gorengan dari Mbakyu Sri, juga Kue-Kue dari Jeng Niken dan Jeng Dian. Ada minuman warna-warni yang segar yang hangat yang dingin  dari Mbakyu Henny. Semuanya itu menambah semangat dan segar dan riang gembira penuh sukacita.

Selain hal di atas ada juga yang spesial dan menarik di kuliah hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 ini, ada di penutup tulisan pendek ini.



Perkuliahan Angkatan 6 kali ini yang bertugas melayani adalah Kelompok 2, yakni:
- Doa Pembukaan yang sangat apik oleh Mas Erick Stefanus Yahya,
- Untuk Doa Angelus Malaekat Tuhan oleh Mbakyu Is Susetyaningtyas,
- Untuk Doa Penutup yang berkah oleh Mbakyu Lyliana Candradewi.
- Untuk Baca Chat Pertanyaan oleh Kelompok 2



Untuk perkuliahan offline saat ini kami Angkatan 6 berbekal alat tulis dan buku serta tidak ketinggalan Kitab Suci yang mana ada giliran membaca Kitab Suci dari deretan belakang ke depan. Kalau tidak mau membaca Kitab Suci kunci nya lain kali duduk di deretan depan. Wkwkwk…

Sebelum menutup tulisan pendek ini, pertanyaan yang muncul dijudul tulisan: Siapakah kedua artis di kuliah Sabtu ini? Dia lah Mas Dosen Jarot dan Mas Dosen Horten.

Sebelum kuliah dimulai diajak foto sana-sini di luar kelas, bahkan saat istirahat jeda juga diajak foto bersama. Kemudian saat setelah selesai kuliah, juga diajak berfoto bersama seluruh Angkatan 6. Tidak selesai di situ saja, setelah selesai kuliah minta tanda tangan Mas Dosen Jarot di buku 6 Kitab Kebijaksanaan, juga minta tanda tangan Mas Dosen Horten di buku Daya Pikat dan Daya Ubah Cerita Alkitab (Pengantar Tafsir Naratif). Ibarat Artis yang urut dimintai tanda tangan dan kenangan. Untuk semakin mencintai dan membaca Alkitab tiap hari dan berdoa, serta semakin mendalami Firman Tuhan.



Terima kasih untuk kedua dosen pagi ini Mas Jarot dan Mas Hortens. Terima kasih untuk kakak-kakak pendamping Angkatan Mbakyu Sandra, Mbakyu Lina, Mbakyu Sanny, Sist. Rose, juga suaminya Jeng Dian dll. Terima kasih pengurus kelas di bawah komandan Mas Ignatius Suwarno.

Salam sejahtera dan bahagia untuk kita semua.
Open the heart and let it be filled with the goodness of The Lord.

(Titus Sj 06.20.073)


 



Diberdayakan oleh Blogger.