Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

[Angkatan 6] Baksos ke Panti Asuhan Abhimata (27 Nov 2022)


Minggu, 27 November 2022 menjadi hari yang indah. Sekitar pukul 16.00 WIB, kami dari KPKS Tangerang Angkatan 6 (kelompok 5 dan 6) mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Panti Asuhan Abhimata dengan membawa semangat yang membara. Kami disambut baik oleh pengelola panti asuhan tersebut. Kami langsung diarahkan untuk menghampiri anak-anak balita yang sedang bermain dengan para pendamping yang ada di sana. 


Ketika menemui mereka, kami sangat terkejut karena anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut tidak seperti yang kami bayangkan. Mereka benar-benar ramah dan menyambut kami dengan hangat bahkan meminta untuk digendong. Mereka tidak hanya ramah kepada kami, tetapi mereka juga menyambut baik si Banjo alias anjing jenis golden retriver yang ikut berkunjung tanpa rasa takut. Mereka bahkan bermain dan berfoto dengan Banjo.  

 

Walaupun baru kenal, kami merasa sudah dekat dengan mereka. Kami bernyanyi dan tertawa riang dan bermain bersama anak-anak, dan mereka juga mengikuti arahan dengan baik. Setelah itu, kami memberikan bingkisan untuk anak-anak TK dan SD. Mereka benar-benar bahagia dan penuh sukacita.

 

Kami juga menyerahkan dana hasil donasi dari teman-teman yang diterima langsung oleh Ibu Tati mewakili Yayasan PA Abhimata.


Sambil bermain dan ngobrol-ngobrol, tidak terasa waktu sudah mulai malam dan mereka harus belajar untuk mempersiapkan sekolah di hari esok. Kami pamit dan diantar oleh Suster Bernadine ADM dan anak-anak. 


Kami pulang dengan membawa pelajaran bahwa ternyata sesuatu hal yang kami rasa sederhana bisa memberikan kebahagiaan untuk mereka seperti saat bermain dengan Banjo. Kami juga melihat adanya bentuk kasih sayang yang sederhana dan membuat masa depan mereka menjadi lebih baik tanpa kekurangan cinta. 


Dengan begitu, kami berharap semoga Panti Asuhan Abhimata tetap terus menjadi tempat untuk memberikan kasih sayang sebagai bentuk penyelamatan bayi-bayi terlantar, dibuang, dan tidak dikehendaki. Semoga anak-anak di panti asuhan tersebut bisa selalu mendapatkan kehangatan, kasih sayang, dan perawatan yang layak dalam hidupnya.


“Ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan, ketika Aku haus kamu memberi Aku minum, ketika Aku orang asing kamu memberi Aku tumpangan. Ketika Aku terlantar, dibuang dan ditolak kamu menerima, merawat dan menyayangi Aku” ( Mat 25: 35)


Catatan:
Alamat Panti Asuhan ABHIMATA:
Jl. Mertilang IV Blok KA II No. 31 – 37,
Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang





Diberdayakan oleh Blogger.