Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

Misa Syukur HUT Ke-8 KPKS Santo Paulus Tangerang (25 Mar 2023)


Suasana sederhana, namun khidmat melingkupi perayaan syukur 8 tahun berdirinya KPKS Paulus Tangerang pada hari Sabtu, 25 Maret 2023 pukul 12.45 usai perkuliahan sesi ke-2.   Perayaan syukur dengan misa ekaristi yang bersamaan pula dengan perayaan Hari Raya Kabar Suka Cita, dipimpin pastor Lukas Sulaeman, OSC.


Pastor Lukas sebagai Kepala Sekolah KPKS St. Paulus Tangerang mengkaitkan peristiwa Maria mendapat kabar gembira dengan "panggilan" yang tiba-tiba dan di luar perhitungan sebagai sebuah karunia.  Demikian halnya dengan para peserta KPKS yang telah mendapatkan panggilan dari Allah.  


Kepastian iman bukanlah kepastian matematika, maka orang beriman itu hidup dengan resiko tanpa kepastian.  Namun peristiwa ini juga sebagai tanda bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah, sebagaimana halnya Sarah yang mandul bisa memiliki anak atau Maria yang dinaungi Roh Kudus lalu mengandung.

Catatan pentingnya adalah kedaulatan Allah dalam memanggil adalah di mana saja, kapan saja dan siapa saja.  Panggilan juga menunjukkan ada tugas penting tertentu. 


"Fiat Voluntas Tua"

Maria adalah model penyerahan total pada proyek-proyek Allah, terbuka pada tugas penyelenggaraan Allah, rendah hati, jujur, hening sekaligus transparan. 


Fiat adalah kesanggupan orang untuk ikut serta pada proyek Allah, berkaitan dengan magnificat sebagaimana Maria memberikan hidupnya pada penyelenggaraan Allah dengan selalu memuja Allah.  Cobalah  kita mereview karya-karya Allah yang telah bekerja pada diri kita, selanjutnya menyimpan segalanya dalam hati dengan hening, diam merenungkan bagaimana Allah bergerak dalam diri kita, mengagumi misteri Allah.  


Perjalanan 8 tahun KPKS merupakan tantangan untuk berani memasuki misteri Allah. Saat ada ganjalan, selalu ada jalan.  Sungguh Allah bekerja selama perjalanan 8 tahun KPKS Paulus ini. 






Usai perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan perayaan sederhana khas ulang tahun yakni pemotongan kue ulang tahun.  


Sungguh suatu kebahagiaan karena Pastor Albertus Purnomo, OFM berkenan hadir. 

 

Perayaan HUT KPKS St. Paulus Tangerang sekaligus menjadi forum silaturahmi para dosen dan  alumni, mulai dari perwakilan angkatan 1 hingga angkatan 8 turut hadir.  Total hadirin sebanyak 104 orang dengan haru, namun penuh kegembiraan menyaksikan acara syukuran sederhana di ruang kelas AG201A.  Ucapan syukur ulang tahun KPKS disampaikan pula oleh Bp. Alex Pareira (Pengurus Inti), Bp. Rizal (Ketua Senat Mahasiswa) dan Bp. Harjo (Ketua Ikatan Alumni).


Pastor Lukas menyampaikan harapan, semoga KPKS semakin menjadi berkat bagi Gereja tempat kita berada dan masyarakat dalam lingkup yang lebih luas.  


KPKS Paulus Tangerang yang didirikan pada tanggal 15 Maret 2015, tentu mengalami banyak peristiwa, namun Pastor Lukas berpesan,  semoga peristiwa yang telah dialami dalam perjalanan KPKS St Paulus Tangerang selama 8 tahun, semakin menjadi pijakan kuat untuk melangkah dan  mewartakan Kabar Baik, sebagaimana Maria berkata: "Jadilah Kehendak-Mu" 


(Verena Istudiyanti Priatmi)









Diberdayakan oleh Blogger.