Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

[Angkatan 6] KPKS di Run4U 2023


Langit masih gelap pada pukul 04.45 ketika teman-teman KPKS ST Paulus Tangerang Angkatan 6 menjemputku untuk mengikuti Run4U, Charity Run yang diadakan hari ini, Minggu tanggal 27 Agustus 2023 di QBig BSD.


Ketika kami tiba di QBig sudah cukup banyak yang hadir, kami dengar panitia menargetkan 3.500 peserta. Kami melihat para peserta penuh gelak tawa, bergerombol bersama rombongannya dan berfoto bersama. Aura kegembiraan dan semangat meliputi kami juga. Dengan tidak sabar kami berusaha mencari teman-teman sekelas A6 diantara kerumunan banyak orang. Kami senang ketika bertemu Bu Tere, pengurus KPKS ST Paulus Tangerang. Kami mengajak Bu Tere untuk bergabung bersama kami, yang disambut dengan gembira karena Bu Melia pengurus KPKS ST Paulus Tangerang yang ikut bersama, mengikuti dengan jarak 10 km, sedangkan Bu Tere dan kami dengan jarak 5 km .


Sebelum Flag off kami diajak melakukan pemanasan singkat.


Ketika terdengar lagu Indonesia Raya kami langsung terdiam. Terasa sekali slogan dari alm. Mgr. Soegijopranoto  "100% Katolik, 100%Indonesia". Sebelumnya ketika mendengar/melihat drone melayang di atas kami berteriak dan melambaikan tangan ke atas. Kali ini tidak ada lagi yang berteriak, melambaikan tangan, ataupun memandang ke atas. Semua ikut mengumandangkan lagu Indonesia Raya dengan khidmat.


Akhirnya diiringi hitungan mundur dan bunyi terompet yang meriah kami pun mulai berjalan.


Di sepanjang perjalanan kami senang sekali bertemu beberapa teman-teman KPKS lainnya. Ada Alumni. Ada Pak Junus ketua kelas A7 dan teman teman sekelas A7 yang cukup banyak. Dan sepertinya kami melihat Bu Evie pengurus KPKS St Paulus Tangerang. Kami memanggil pelan dengan ragu-ragu, dan tidak sempat memanggil lagi karena Bu Evie cepat sekali berlari dan seketika lenyap dari pandangan kami.


Ketika sedang berfoto bersama kami melihat Romo Edi Mulyono berjalan melewati kami dengan rombongannya. Kami pun berteriak  memanggil Romo Edi supaya bisa bergabung berfoto bersama kami. Romo tersenyum dan melambaikan tangan tetapi tidak berhenti. Kami memanggil sekali lagi dengan lebih keras, Romo tetap berjalan terus. Semakin menjauh. Kami pun tidak berputus asa dan memanggil lagi dengan teriakan lebih keras lagi. Tiba-tiba Romo Edi berbalik, berlari dan bergabung untuk berfoto bersama dengan kami. Mungkin beliau tergerak hatinya mendengarkan teriakan ngeyel kami yang pantang menyerah.


Kami berjalan sambil membicarakan banyak hal: mitus (Misa Perutusan) yang tidak terasa semakin dekat (11 oktober 2023), busana di mitus, acara di mitus, juga membicarakan baksos terakhir yang akan kami lakukan sebelum mitus. Kami senang bisa berkumpul bersama seperti ini, mengenang kebersamaan kami dulu setiap sabtu mengikuti KPKS di Kampus Atmajaya BSD.


Kami terhibur dengan totalitas para peserta. Ada yang mengenakan jubah wisuda , ada anak-anak yang mengenakan baju daerah Betawi, Captain America, ada yang wajahnya dicat bendera merah putih, ada juga yang seperti Petruk dan Joker. Seru sekali.


Run4U diadakan oleh Profesional dan Usahawan Katolik - Keuskupan Agung Jakarta (PUKAT KAJ).

Acara ini diadakan secara hybrid supaya bisa menjangkau lebih banyak orang. Dan tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan jasmani dan rohani melalui olahraga, tetapi juga untuk memberikan welas asih, belarasa, dan berkat bagi sesama yang membutuhkan. Khususnya para pengungsi di wilayah Keuskupan Agung Jakarta . 


Run4U 2023 mengusung tema: ‘Compassion for Common Good'

Berbagi Kasih

Sehat Bersama

Sejahtera Bersama


Ada banyak hiburan setelah selesai berjalan dan berlari. Ada zumba bersama, bergerak bersama diiringi lagu Gemufamire, ada penyanyi Warna, ada Jamaica Cafe, ada foto booth 360. Sangat seru. 


Sayang kami tidak mengikuti acara hingga selesai. Karena kami bergegas menuju ke cafe dekat Qbig untuk menjumpai teman seangkatan kami yang tidak bisa mengikuti acara Run4U ini sebab lututnya baru dioperasi. Walaupun demikian, tetap ingin berkumpul bersama. 

Kami berencana akan ikut lagi Run4U tahun depan dan tahun-tahun berikutnya. 


Medali Run4U 2023 ini bisa disambung dijadikan satu kesatuan menjadi lingkaran dengan medali RUN4U 2024, 2025, 2026 dan 2027. Hal ini melambangkan bahwa kita semua perlu bahu membahu dalam mewujudkan kesejahteraan bersama. Dan ini mewakili niat kita untuk mendukung Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta secara berkesinambungan.

Kami sangat bersyukur dan penuh sukacita bisa menjadi pejuang kilometer Run4U yang tahun ini adalah kelima kalinya diadakan dan menjadi bagian dari Run4U ini. Karena dengan berlari kami juga berdonasi. Kami bisa bugar bersama, bisa temu kangen dengan teman teman dan menjadi berkat bagi sesama.


(Evelyn Yovita)







Diberdayakan oleh Blogger.