Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

Pesta Perak Imamat Romo Hardijantan, Pr. di KPKS (19 Agt 2023)



Rm. Hardijantan, Pr. merayakan pesta perak imamatnya pada hari Senin, 14 Agustus 2023.  Sebagai ungkapan syukur dan turut bersukacita, SEMA 7 mengadakan acara sederhana untuk merayakan hari istimewa ini pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 di waktu jeda antara sesi pelajaran pertama dan kedua.


SEMA mempersiapkan birthday cake, tumpeng dan birthday gift berupa kemeja batik yang sudah kami pesan beberapa hari sebelumnya.  Semua benda tsb. kami bawa pada Sabtu pagi.  Berhubung kami ingin memberi surprise bagi Rm. Hardi, maka kami menyembunyikan semua benda tsb. di kelas Angkatan 8.  SEMA berkoordinasi dengan Pengurus Inti yang hadir saat itu (Ibu Sandra, Ibu Lina, Ibu Sanny, Ibu Evi dan Ibu Rose) mengenai lokasi peletakan meja dan area berkumpul bagi semua peserta angkatan aktif yang hadir secara onsite pada hari tsb.


Singkat cerita, sesi pelajaran pertama berjalan normal seperti biasanya.  Sesi pertama kami adalah mata kuliah ‘Latihan membuat renungan biblis’ yang diampu oleh Rm. Hardi. Dalam 1 jam pertama kami mendengarkan pengajaran yang diberikan oleh Rm. Hardi dilanjutkan dengan latihan secara berkelompok.  Oleh karenanya, 10 menit sebelum sesi pertama berakhir, tim SEMA dapat dengan mudah menyelinap dari kelompok untuk mempersiapkan acara bersama para Pengurus Inti.  


Kami mempersiapkan 2 unit meja yang ditata rapi dengan taplak putih yang dipercantik dengan beberapa kuntum bunga.  Birthday cake, tumpeng, birthday gift dan birthday sushi cake (yang diberikan oleh salah satu peserta) kami tata di meja tsb. 

 


Setelah bel tanda sesi pertama usai, kami mengundang Romo Hardi untuk berdiri di dekat meja tsb.   Kami juga mengundang semua peserta dan para dosen yang hadir pada hari tsb.  untuk berkumpul bersama merayakan Pesta Perak Imamat Rm. Hardi.  Beliau tampak happy dan bersukacita atas surprise yang diberikan. Demikian pula para peserta tampak antusias untuk berkumpul dan memberi ucapan selamat pada Rm. Hardi.  



Perayaan sederhana pun berlangsung. Di awal acara, semua peserta bernyanyi bersama lagu ‘Happy birthday’ kemudian Rm. Hardi meniup lilin (lebih tepatnya bertepuk tangan untuk memadamkan lilin yang bernyala), lalu beliau melakukan pemotongan birthday cake dan tumpeng.  Atas permintaan para peserta yang hadir, Rm. Hardi memberikan potongan tumpeng tsb.  Pilihan beliau jatuh pada Ibu Sandra yang menerima tumpeng dengan wajah sumringah.  



Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk Rm. Hardi. Kemudian sesi foto Rm. Hardi bersama seluruh angkatan. Dilanjutkan foto bersama Rm. Hardi dengan masing-masing angkatan. Selanjutnya pembukaan birthday gift.  Puji Tuhan, kemeja batik yang kami berikan sesuai dengan ukuran tubuh Rm. Hardi dan Romo terlihat keren mengenakan kemeja tsb.  Akhirnya acara ditutup dengan foto Rm. Hardi bersama tim SEMA, Pak Seto dan Pak Frans yang terlambat bergabung di awal acara.  



Demikianlah perayaan singkat yang kami adakan sebagai tanda kasih kami kepada Romo sekaligus dosen kami terkasih, Rm. Hardijantan.  Semoga Allah Bapa senantiasa membimbing dan memberkati kehidupan dan pelayanan Romo.   


We love you, Rm. Hardi…   God bless you 


(Cecilia Yanti)








Diberdayakan oleh Blogger.