Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

Video Pesan Romo Joseph untuk Angkatan 6


Dengan tergesa-gesa, saya bergegas memasuki Ruang Pendalaman Alkitab di Permata Hijau. Biasanya saya hadir lebih awal, tapi karena mendadak menengok teman yang akan dioperasi, jadi mepet waktunya.


Hari ini pengajaran dibawakan Romo Joseph Susanto. Saya menarik nafas lega, karena kedatangan saya hampir bersamaan dengan Romo Joseph.


Saya menyapa. Setelah saya melihat Romo sudah selesai menyiapkan diri, segera saya hampiri dan sampaikan bahwa kami KPKS ST Paulus Tangerang Angkatan 6 baru saja menyelesaikan Retret Perutusan. Saya menanyakan: apakah Romo berkenan memberi ucapan pada kami Angkatan 6? Romo langsung tersenyum dan mengiyakan tanpa ragu.


Wah saya sangat senang membayangkan teman teman yang pastinya akan senang juga diberi ucapan oleh pengajar kami. 


Ketika saya bersiap merekam, Romo secara spontan mengajari saya soal jarak yang tepat supaya suara bisa terdengar dengan baik. Ganti saya yang tersenyum. Wah Romo secara reflek sudah langsung mengatur jarak yang tepat. Pasti karena sudah terbiasa membuat konten untuk di Youtube.


Romo Joseph mengucapkan selamat kepada KPKS Santo Paulus Tangerang Angkatan 6. Selesai KPKS bukan berarti perjalanan mencari Tuhan selesai. Jangan terus berbicara tentang Tuhan, sampai melupakan berbicara dengan Tuhan. Padahal Kitab Suci adalah pengalaman relasi orang-orang terpilih untuk menjalin relasi secara mendalam dengan Tuhan. Maka perdalam relasi kita. Berbicara dengan Tuhan dalam doa dan tindakan nyata. Dalam Firman Tuhan yang kita baca.


Sambil merekam saya mengangguk-angguk, teringat perkataan Romo Eko Wahyu di Retus yang mengatakan hal yang sama soal menjalin relasi dengan Tuhan, dengan tidak sibuk mewartakan di mana-mana sampai lupa berbicara dengan Tuhan.


Di Pendalaman Alkitab sendiri berkali-kali Romo Jo mengatakan: makanya ikut KPKS. 


Setelah pengajaran selesai ada teman saya yang menanyakan: apa di kelas KPKS seperti ini? Dengan sumringah saya menjawab Iya. Dan teman saya langsung mengatakan sangat menyenangkan dan menarik ya, dan berkata mau ikut KPKS. Dalam hati saya berpikir sepertinya sudah 2 tahun saya selalu menawarkan teman saya ini, tapi selalu dijawab dengan gelengan kepala cepat. 


Puji Tuhan hari ini teman saya mendapat jamahan Roh Kudus. Semoga terus menyala hingga tahun depan bisa mendaftar di KPKS Santo Paulus Tangerang Angkatan 10.


(Evelyn Yovita)

Diberdayakan oleh Blogger.