Header Ads

KPKS SANTO PAULUS

Cabang Tangerang

Rekoleksi KPKS Angkatan 8 di Samadi (7-8 Okt 2023)



"Mengikuti, Mendengarkan dan Menjadi Pewarta Sabda"


Hari Sabtu 7 Oktober 2023 kami peserta KPKS Angkatan 8 mengikuti rekoleksi yang diadakan di Wisma Samadi - Jakarta. Materi rekoleksi dibawakan oleh Romo Carolus Putranto, Pr. dan Romo Yustinus Ardianto, Pr. Acara dimulai dengan registrasi ulang dan snack pagi. 




Kemudian kami berkumpul di ruang Auditorium dan mulai mengikuti Ice Breaking serta pembagian kelompok. Acara belangsung dengan seru dan penuh keakraban. Masing-masing kelompok sangat kreatif dalam memilih nama kelompok dan membuat sorakan yel-yel. 



Acara dilanjutkan dengan pengajaran “Pembinaan Pemberita Injil dan Kisah Petrus” yang dibawakan oleh Romo Carolus Putranto Pr yang lebih sering disapa dengan nama Romo Uut. Pesan yang hendak disampaikan dalam materi ini adalah pelayanan iman merupakan pelayanan terbesar yang dapat diberikan seorang pewarta yang seharusnya menjawab kebutuhan relasi manusia dengan Ilahi (iman), kepercayaan pada masa depan dan kemanusiaan (harapan), dan akan pemgalaman mengasihi-dikasihi (kasih). 



Pembinaan pewarta Injil terutama dibentuk oleh pengalaman ketergantungan pada kuasa kasih Ilahi dengan bimbingan dari Roh Kudus. Pengajaran yang dibawakan oleh Romo Uut ini berjalan dengan baik dan lancar.





Tanpa terasa waktu sudah habis dan kami harus segera makan siang. Setelah acara makan siang kami mendapat kesempatan untuk beristirahat dan mandi sebelum acara snack sore, yang dilanjutkan dengan Acara Keakraban. 





Acara Keakraban yang berlangsung selama dua jam menjadi tak terasa karena begitu serunya. Kami diminta membuat kreasi penampilan singkat bersama kelompok masing-masing untuk dipentaskan. Semua kelompok begitu bersemangat dan kreatif, juga sangat lucu dan menghibur. Pukul 18.30 kami makan malam sebelum mengikuti acara pengajaran yang dibawakan oleh Romo Yustinus Ardianto Pr yang lebih sering disapa dengan panggilan Romo Yus. 




Romo Yus membawakan materi “Panggilan Pelayan” dengan memberikan pesan agar pelayan dapat melayani dengan semangat gembala baik dan murah hati. Pengajaran berkhir pada pukul 21.30 dan kami kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat. 



Hari Minggu pagi acara dimulai dengan Misa Ekaristi dan kemudian kami makan pagi bersama. Kami juga berfoto bersama sebelum akhirnya kembali ke rumah masing-masing. Tak terasa acara Rekoleksi sudah selesai dan kami pulang dengan hati penuh sukacita siap menjadi pewarta sabda.


(Angelina Herlina Gunawan)







Diberdayakan oleh Blogger.